I made this widget at MyFlashFetish.com.


Selasa, 06 Oktober 2009

Presiden PKS Kunjungi Korban Gempa

"Ada 467 relawan, Bantuan berupa uang 500 juta rupiah, tenda darurat, dapur umum dan Rumah Sakit darurat bekerjasama dengan BSMI. Sertaan 8 unit ambulans. Sementara ini, ada 13 Posko PKS di Padang, 15 posko di Pariaman dan 3 posko di Kabupaten Agam", pungkasnya.

PK-Sejahtera Online: Presiden PKS Tifatul Sembiring, Senin (5/9) mengunjungi korban Gempa di Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuak Kilangan, Padang, Sumatera Barat. Dalam kesempatan itu Tifatul menyerahkan bantuan sembako.

Daerah Tarantang ini termasuk kawasan sangat parah, namun karena lokasinya agak ke kampung, sehingga bantuanpun sangat minim. Pada saat berdialog dg warga setempat, salah seorang ibu mengeluhkan belum adanya bantuan dari Pemerintah maupun dari para relawan.

Pada kesempatan itu Tifatul membagi2kan uang pecahan Rp 5.000 untuk anak2 korban gempa setempat, mereka sontak berlarian untuk mendapatkan uang Rp 5.000 tersebut.

"Ini sekedar menghibur hati anak2", ujar Tifatul.

Ketika ditanya wartawan, berapa jumlah kader PKS yang diturunkan pd masa tanggap darurat ini. "Ada 467 relawan, Bantuan berupa uang 500 juta rupiah, tenda darurat, dapur umum dan Rumah Sakit darurat bekerjasama dengan BSMI. Sertaan 8 unit ambulans. Sementara ini, ada 13 Posko PKS di Padang, 15 posko di Pariaman dan 3 posko di Kabupaten Agam", pungkasnya.

Tifatul meminta pemerintah, khususnya Depsos, untuk segera meminta bantuan aparat TNI/Polri, yang lebih gesit bekerja membantu distribusi bantuan. "Saya dengar bantuan di gudang sudah menumpuk, tapi di daerah Pariaman masih banyak yang tidak kebagian jatah makanan, untuk tanggap darurat ini perlu memotong rantai2 birokrasi dan terobosan2 yang lebih efektif", ujar Tifatul

Tidak ada komentar:

Berbagi dengan Sesama

Berbagi dengan Sesama